Bagaimana Kapal Berat Dapat Terapung?

  • Published on: 08 March 2018
  • Ngelempar batu ke kolam aja batunya pasti tenggelam. Tapi, kenapa kapal tanker yang beratnya berton-ton ngga tenggelam dan bisa mengapung di atas laut? Apakah ada sihirnya? Bagaimana caranya? Enjoy the video!

    ---

    Tanyakan pertanyaan aneh anda disini! NGGA ada pertanyaan yang bodoh! 'Kok Bisa' ngga cuma sekedar mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlihat bodoh, aneh dan dungu disini, tapi juga mencoba menumbuhkan rasa keingintahuan anda terhadap segala hal di dunia ini. Jadi tunggu apalagi? Ayo subscribe, let's watch the videos and go curiosity!

    ---

    FAQ (Frequently Asked Questions):
    Q: Min, upload tiap hari apa?
    A: Tiap hari Rabu. Tapi kadang-kadang ada video yang butuh waktu pembuatan lebih lama. So, stay tuned!

    Q: Min, animasinya pake software apa?
    A: Adobe after effects

    Q: MIN, KENAPA DI VIDEONYA ADA BAKSONYA TERUS!?
    A: Bakso is inspiration *wink

    ---

    Follow our social media for more updates, stuff and facts!

    Facebook: https://www.facebook.com/kokbisachannel
    Instagram: https://instagram.com/kokbisa
    Line: http://bit.ly/linekokbisa
    Twitter: https://twitter.com/kokbisachannel

    ---

    For business inquiries: [email protected]

    ---

    References:
    https://www.britannica.com/science/Archimedes-principle
    http://www.explainthatstuff.com/how-ships-work.html

    ---
    Credits:
    - https://kokbisachannel.wordpress.com/2018/03/08/bagaimana-kapal-dapat-terapung/
    - Kevin MacLeod for awesome music
    - Sunshinelammi from Reddit, for this episode's end narrator (soundcloud.com/sunshinelammi)
    - And a massive THANK YOU to everyone for watching this and for all of your support!
  • Runtime : 2:36
  • kok bisa kokbisa kokbisa? bisa? indonesia animasi lucu kocak edukasi belajar hiburan menghibur entertainment informatif wawasan sains teknologi technology science tenggelam tenggelem ngapung mengapung mengambang melayang kapal laut air kolam sungai danau induk tanker layar berlayar gaya angkat massa jenis berat lambung udara angkat archimedes rongga bocor selam dasar bawah fisika

COMMENTS: 40

  • Bakar Bessi
    Bakar Bessi   7 hours ago

    Yg terakhir gua gk setuju min. Kalo ada ruang udara di bakso trus yg dimakan apanya? Tepungnya doang????

  • andrea Tomboyz valentine

    Knapa air di sungai kali danau, jadi tawar...Sdgkan itu air smua sama dr laut juga.Knapa?#kokbisa di tggu jwbn nya

  • Advan S50h
    Advan S50h   2 weeks ago

    Bang kapal titanic bukan tenggelam karena es tapi karena api

  • Bryson oxen
    Bryson oxen   3 weeks ago

    video bermanfaat kok bisajalan tikus the shini peanut calon sarjana calon ilmuandan lain2

  • DNFIND 342
    DNFIND 342   1 months ago

    1:18-1:27 Kak Min, sebenarnya Kapal Titanic gk tenggelem (kayaknya)

  • Ahsan Sigit
    Ahsan Sigit   1 months ago

    lalu cara bikin kapal yang super buesar itu dimana? pabriknya dimana?

  • Rassya Adnan
    Rassya Adnan   1 months ago

    Bang KOK BISA suka bakso ya? setiap vidio nya pasti ada bakso tuh

  • Inda Naomi
    Inda Naomi   1 months ago

    min, kalo bakso nya kopong apa yg mau dimakanπŸ˜‚

  • Gamerrindo
    Gamerrindo   1 months ago

    Sekarang Kita Bisa Bikin Pulau Mengapung Di Air

  • Stampede Baloy
    Stampede Baloy   1 months ago

    Sorry agak mahal & melenceng- wts jam brnd swatch1.6jt fullset mulus blom used Bu buat lebaran Id line : @baldyyLok : ciledug sktrtnya

  • Bahrul Anam
    Bahrul Anam   1 months ago

    Kenapa sih kapal selam bisa tenggelam?

  • syaeful riyanto
    syaeful riyanto   1 months ago

    Min mau nanya?kenapa orang sekarang lebih pintar daripada orAng dulu bodoh.kasih tau dong!

  • Faiz Royhan
    Faiz Royhan   1 months ago

    Min kenapa kalo kita renang selalu merasa lapar?

  • Misbahul Munir
    Misbahul Munir   1 months ago

    Aq dah tau lama banget klaou soal mengapungnya kapal mah... klou matematika baru aq gk tau πŸ˜‚πŸ˜‚

  • Nurul Izzah
    Nurul Izzah   1 months ago

    Apa yang ada di dalam lumpur hisab? Knp bisa menghisab orang?

  • Van Andreas
    Van Andreas   1 months ago

    Buat tambahan aja min. Rongga udara yg dimaksud itu " air ballast " letaknya di bagian paling bawah dalam kapal , dan diluar paling bawah bagian kapal biasanya diberi sirip2 atau stabiliser kalo ada yg tanya kapal kok manuvernya bisa semiring itu tapi ga sampai terbalik , kenapa kapal bisa melaju cepat dan ga goyang. Nah itu fungsi dari si stabiliser.

  • Imam maulanay
    Imam maulanay   1 months ago

    Kapal nabi Nuh yang pertama kali ada πŸ‘