Komentar Rocky Gerung Soal Perang 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' || ILC (6/11/2018)

  • Published on: 06 November 2018
  • Rocky Gerung's Comment About 'Tampang Boyolali' vs 'Sontoloyo' War

    Pengamat Politik Rocky Gerung mengkritik, tim sukses kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

    Rocky menjelaskan, menurutnya melebih-lebihkan ucapan Tampang Boyolali dan Sotoloyo merupakan bentuk ketidakmampuan para tim sukses dalam mengolah isu selama kampanye. Apalagi, membawa isu itu ke ranah hukum.

    "Ini menurut saya persoalan konyol. Pak Jokowi menyebut dengan tegang tentang Sontoloyo, pak Prabowo dengan hura-hura. Juga kurang kreatifnya tim sukses," kata Rocky di ILC, Selasa malam 6 November 2018.

    Rocky menyarankan, untuk tim sukses, hendaknya pasangan calon memilih tim yang mempunyai Intelligence Quotient atau IQ lebih cerdas. Sehingga kampanye yang dilakukan lebih berbobot dan menunjukkan kelebihan pasangan yang diusung.

    "Saran saya, jelang pilpres 2019 hendaknya disiapkan tim kampanye yang IQ nya tinggi lah. Jangan sampai terjebak dan memanipulasi kalimat," ucapnya.

    "Tahun politik ini normal metafor seperti itu. Jangan sedikit-sedikit dianggap delik aduan, momentum politik segala macam kalimat sebagai politis," tambahnya.
  • Runtime : 22:32
  • tvone tv one tvonenews indonesia lawyers club ilc indonesia lawyers club tvone ilc tvone karni ilyas ilc tv one debat dialog prabowo jokowi sontoloyo tampang boyolali boyolali

COMMENTS: 40

  • arjuna center
    arjuna center   50 minuts ago

    RG mantab.. individu ber intelektual tinggi dan beda dg cebi cebian

  • Muhamad Amin
    Muhamad Amin   1 hours ago

    Bicara apa adanya tapi tidak kesan menghina! Hebat ya!!🙏🙏🙏

  • Muhamad Amin
    Muhamad Amin   1 hours ago

    Pemberani!!😘😘😘tegas!!! Cerdas !!dlm kehidupan bernegara & berbangsa!! Percaya diri menyampaikan pendapat!! Kereenn..!!

  • Wong Semarang
    Wong Semarang   1 hours ago

    PAK JOKOWI DIPILIH OLEH TUHAN MILIK RAKYAT. LANJUTKAN PAK JOKOWI SAPU HABIS PARA ELIT POLITIKUS GENDEROWO YANG DIKUASAI IBLIS LUCIFER YANG HANYA MENGEJAR KEDUDUKAN, KEKAYAAN DIATAS PENDERITAAN RAKYAT.

  • sabarrudin din
    sabarrudin din   2 hours ago

    Mantaap bung Rocky........pencerahan buat semua anak bangsa,,,,,,,,,,

  • Teddy Kuswara
    Teddy Kuswara   2 hours ago

    Masalah gini aja diperdebatkan pdhl nggakada manfaatnya bagi rakyat coba la aduh gagasan ide yg lebih bermanfaat , rezim skrg aneh dulu jaman pak sby mah adem oposisi mengkritik nggak masalahtu bener kata mbah tejo skrg kalau mengkritik langsung diserbu

  • Mung Azis
    Mung Azis   2 hours ago

    Sekjen PSI fahaM tdk yg dispikan RG?

  • Sandi Rohaendi
    Sandi Rohaendi   4 hours ago

    Itu bedannya kl yang ngomong guru didepan murid.

  • maniz styles
    maniz styles   4 hours ago

    DIKHINA..?? BIASA AJAH!! WTF!!! HE'S DIGUSTING!!

  • maniz styles
    maniz styles   4 hours ago

    BAKHAYA?? IHKKKKK WHY??YOU DID ALL THE TIME!! HATE SPEECH!!!

  • pakde Krisna
    pakde Krisna   5 hours ago

    Ass SAUDARA RUHUT YTH.... ROCKY ADALAH MALAIKAT PENYELAMAT PRABOWO ( pinginnya sih) YG HIDUPNYA PERSIS KAYA BELATUNG MAKANANNYA SAMPAH- SAMPAH APAPUN !!! Tanpa malu menyebut dirinya Professor ( GADUNGAN sih) seolah dia yg paling beneer ( BENER BENER KEBLINGER KITAB SUCI DISEBUT FIKSI) ....DAN NGERASA SUDAH MENGAJAR DI UI 15 TAHUN OTOMATIS DIRINYA JADI PROFESSOR ( KAYAKNYA SUDAH DINOBATKAN OLEH PROFESSOR FIKSI JUGA) ....KATA KATA DAN KALIMATNYA SELALU MENYEBUT bhs latin ( padahal COCOKOLOGI CANGKEMMUU BUAASUUAK) ....AKHIR KATA BAPAK RUHUT YG TERHORMAT... TIDAK BERGUNA BICARA DENGAN RG YG TIDAK BEROTAK YG ISINYA ATHEIS PKI INI.... WASS

  • Bintang bintang
    Bintang bintang   7 hours ago

    karena mulut badan binasa,, cakep. kendati butut tetap ingin kuasa. cccccccakep.

  • Murti Ari
    Murti Ari   10 hours ago

    jas merah cemberuuut ni yeee

  • Syamsudin Syamsudin33
    Syamsudin Syamsudin33   10 hours ago

    sangat disayangkan POLITIK itu baik, tapi kenapa para oknom politik bisa menghalal segala cara, seperti pembohongan publik demi mengejar kekuasaan, Ingat KARENA MULUT BADAN BINADA

  • Netizen Bacot
    Netizen Bacot   12 hours ago

    partai lama partai baru lagu lama tukang tipu

  • Musikita Top Chart 1#
    Musikita Top Chart 1#   13 hours ago

    Kagum dengan kecerdasannya , Pola kata yg sangat luar biasa cerdasnya TINGKAT DEWA" Beliau sangat memikirkan dan memahami sekali makna, maksud dan tujuan setiap kata yg diucapkannya, Ditangan beliau semua terlihat abu2, suatu kebenaran atau kesalahan skalipun. Putih bisa jadi hitam, biru bisa jadi Merah. Beliau sangat mengerti akan pola pikir manusia, bahkan jiwa manusia skalipun, Dengan mudah alam bawah sadar manusia dibawannya kemanapun dia mau hanya dengan kata kata. Sungguh memiliki kemampuan yg sangat luar biasa.. Salutt..

  • Adam Movic
    Adam Movic   15 hours ago

    BERKELASSSSSSSS. ROCKY MANTAPPPP. ..Dengerin tuhhh para cebongg kubu cebong keliatan dungu nya wkwkwkw tp yg di jelaskan oleh orang berkelas seperti rocky para cebong mengerti ga yah.. Cuman orang tololl yg ga ngerti sama penjelesan rocky..

  • Helmi Iza
    Helmi Iza   15 hours ago

    Spesialis pembunuh cebong..mantap prof RG

  • Faxil Ali Syaban
    Faxil Ali Syaban   17 hours ago

    Kok hal biasa gimana pak gerung....Faktanya ajah.....dan yg terjadi.efek dari hinaan.

  • Su Setyo
    Su Setyo   17 hours ago

    Si Gerung panik banget kayak orang dungunya dungu. ..udah tau salah ,mo coba nyelametin, yg hasilnya tetap dungu.. panik bung !!!

  • Nur Hafizah
    Nur Hafizah   17 hours ago

    Dengerin rocky gerung enak aja, bicaranya sangat pindah dan bijaksana

  • EDI MAKMUR
    EDI MAKMUR   18 hours ago

    Saya suka komentar bg RG...Cerdas...

  • Panca Rini
    Panca Rini   19 hours ago

    Plg suka sm.narasumber bermutu ...top pokoe buat pak rg🤩

  • Jusman ucok
    Jusman ucok   19 hours ago

    Dasar kentut bisa nya cuman main kata tidak main realita atw data...kentut bau nya apa gitu

  • jendral KARDUS
    jendral KARDUS   19 hours ago

    “Mau BBM murah, mau listrik murah, mau sembako murah, mau penghasilan meningkat, mau hutang negara lunas, mau negara ini aman dan terkendali, pilih Prabowo sebagai Presiden 2019 nanti.”Jujur saat baca status tersebut, saya bertanya-tanya “segitu hebatnya kah Prabowo jika jadi Presiden Indonesia hingga bisa memberikan kepuasan seperti yang sales itu katakan?”. Saya terpaksa bilang yang buat status itu sales karena dia begitu gencar menawarkan kecap dia adalah kecap no 1. Ini bukan soal merendahkan kemampuan Prabowo, tapi mari kita beradu logika berdasarkan apa yang ditawarkan oleh sales tersebut mengenai poin-poin yang ditawarkan.MAU BBM MURAH ???Bagaimana cara Prabowo akan menciptakan BBM murah? dengan melakukan subsidi seperti 10 tahun zaman SBY? Darimana dana untuk mensubsidi BBM itu? Apakah subsidi BBM itu tepat sasaran? Apakah akan tercipta BBM satu harga seperti era Jokowi saat ini? Apakah akan menghidupkan kembali Petral? Apakah Pertamina akan membeli BBM dari Petral? Eta terangkanlah !!!MAU LISTRIK MURAH ???Apakah kubu sebelah tidak tahu bahwa dengan harga listrik saat ini saja PLN masih mengalami kerugian karena harga jual ke konsumen harus mengikuti arahan pemerintah? Bukankah dengan menurunkan harga jual listrik akan semakin menambah kerugian PLN? Jika PLN terus mengalami kerugian yang besar, maka kalau tidak mau tutup pemerintah harus mensuntik dana ke PLN, dana dari mana untuk menyuntik modal agar PLN tetap beroperasi?Bukankah seharusnya rakyat diajarkan untuk hidup dengan pola hemat energi? Listrik murah pun kalau pemakaian boros dan tidak tepat sasaran maka akan percuma! Camkan itu wahai sales !!!MAU SEMBAKO MURAH ???Becak sales, murahnya harga sembako itu tergantung hukum ekonomi yaitu demand vs supply ! Sepanjang supply melimpah ruah maka harga akan turun. Pun sebaliknya jika permintaan tinggi dan ketersediaan barang sedikit, maka harga akan naik. Pemerintah bisa intervensi pasar saat stok menipis agar harga tidak naik. Apakah sales itu tidak tahu bahwa sudah 2 tahun belakangan ini harga sembako tidak bergejolak walaupun dalam bulan puasa dan lebaran? Mau sembako murah seperti apa? Yang disubsidi terus menerus sama pemerintah dan bikin rakyat jadi malas? Situ suka teriak sembako mahal tapi pulsa telepon dan rokok masih sanggup beli? Becak sehat ???MAU PENGHASILAN MENINGKAT ???Bagaimana cara Prabowo meningkatkan penghasilan? Setahu saya dari rekaman waktu debat pilpres 2014, yang ada malah Prabowo lebih memikirkan bagaimana meningkatkan gaji para pejabat agar tidak korupsi, katanya! Yakin dengan gaji tinggi korupsi akan hilang? Meningkatkan penghasilan itu hanya dengan kerja keras dan rajin bekerja. Pemerintah hanya fasilitator saja, semua tergantung rakyat apakah mau kerja keras demi sejahtera atau mau malas-malasan yang tahunya cuma pemerintah harus subisidi ???MAU HUTANG NEGARA LUNAS ???Ini yang paling seru. Sebutin dengan apa Prabowo mau lunasin hutang negara baik itu dalam negeri maupun luar negeri? Jual asset negara? Mau berikan konsesi SDA kepada pihak asing? mau naikin pajak? Sekarang saja kalian teriak katanya pajak mencekik rakyat tapi begitu target penerimaan pajak tidak tercapai eh kalian ngomel-ngomel. Mau genjot BUMN untuk menghasilkan keuntungan bagi negara? Lah PLN saja kalian mau minta harga listrik murah, bagaimana bisa ada untung? Mau menasionalisasi perusahaan asing di Indonesia? Tapi siap tidak hadapi gugatan hukum internasional? Mau pinjam lagi dari pihak luar? Coba kalian kasih tahu saya bagaimana cara Prabowo lunasin hutang ???MAU NEGARA AMAN DAN TERKENDALI ???Numpang tanya dulu sebelumnya, memang sekarang kondisi negara kita lagi kacau balau? Lagi terjadi huru-hara? Situ pastinya tahu dong siapa yang suka bikin masyarakat jadi khawatir kalau lagi ada demo teriak mencaci maki pemerintah? Apakah Becak sales merasa sekarang tidak aman?Becak sales berangkat ke kantor,istri belanja ke Mall,anak2 jln ke sekolah semua aman dan nyamanCuma orang yang terlibat terorisme, penyebar hoax, ujaran kebencian dan tukang fitnah serta terlibat ormas terlarang yang merasa dirinya tidak aman. Kalau warga biasa yang hidupnya normal dan ingin damai, pastinya saat ini merasa aman-aman saja tuh. Jadi apa sih maksudnya dengan kalau Prabowo jadi Presiden maka negara aman dan terkendali ???PENUTUPBagi mereka yang sudah ngebet ingin ganti Presiden Jokowi melalui berbagai gerakan dan juga Asal Bukan Jokowi (ABJ), catat ini baik-baik:“ Saya akan mendukung dengan syarat ABJ yaitu Asal Bagus Jualannya ”Artinya kalian harus bisa meyakinkan saya dengan program yang ditawarkan akan lebih bagus dari apa yang sudah dikerjakan oleh Presiden Jokowi. Kalau hanya sekedar mengajak tanpa bisa meyakinkan, saya pun bisa. lebih baik saya ajak kalian untuk mendukung Pak Jokowi menjabat 2 periode karena apa yang telah beliau kerjakan untuk bangsa ini sudah nyata hasilnya dan diakui oleh dunia internasional.Kalian boleh teriak kecap kalian no 1 tapi bagi saya dan juga yang masih sehat logika berpikirnya, kecap kalian tidak bisa memuaskan lidah kami!!! Rasanya hambar, warnanya tidak jelas dan sudah terlalu sering ditawarkan tapi tidak laku-laku.2019ttpjokowi

  • inche bulohroy
    inche bulohroy   19 hours ago

    Bung penghinaan atas nama suku sangat sensitif..

  • inche bulohroy
    inche bulohroy   19 hours ago

    Tanpa bung roki sadar bahwa anda telah menjawab cara berpikir anda yg keliru.

  • Bitel Bitel
    Bitel Bitel   20 hours ago

    Sudahlah mari kita berdoa semoga Jokowi bs 2 periode. Nanti 2024 akan ada generasi baru yg menggantikan Jokowi. Jadi pelan2 kita sdh bs melupakan yg namanya Prabowo, sekalian melupakan jaman orba

  • Jusman ucok
    Jusman ucok   20 hours ago

    Apa cuman aku ajha plin plan apa apa gimana yah setiap kali aku dengar argument si kentut ini...argument nya gak bisa di olah