Pengejaran mobil jazz di sleman

  • Published on: 03 July 2018
  • Mobil Honda Jazz warna silver nopol AB 1979 U dikejar dan ditembaki polisi di Sleman. Pemicunya karena gerak-gerik pengemudi mencurigakan ketika akan masuk ke Mapolda DIY. Begini kronologi peristiwa yang terjadi Selasa (3/7/2018) siang tadi tersebut.

    Pukul 12.30 WIB:

    Mobil Jazz AB 1979 U akan masuk ke Mapolda DIY melewati pintu gerbang utama, di Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman. Polisi yang berjaga di pos penjagaan curiga dengan gerak-gerik pengemudi karena menolak diperiksa.

    "Jadi begini, mobil ini masuk ke Polda, dihentikan di pos penjagaan depan, sesuai prosedur anggota meminta pengemudi membuka kaca tapi gak mau," kata Kepala Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto kepada wartawan.

    Pengemudi lalu nekat tetap ingin membawa mobilnya masuk ke halaman Mapolda DIY. Tapi saat mau berjalan maju terhalang mobil lain dari arah berlawanan yang mau keluar. 

    "Mobil Jazz ini akhirnya keluar, dan berhenti di depan pagar depan Polda. Kemudian didatangi anggota, diketuk pintu tetap gak mau buka, malah tancap gas hingga akhirnya dikejar karena gerak-geriknya mencurigakan," jelasnya. 

    Pukul 14.00 WIB:

    Dalam pengejaran, mobil Honda Jazz sempat ditembki petugas agar pengemudi menghentikan lajunya. Pengejaran dimulai dari depan Mapolda DIY hingga depan SMP N 1 Seyegan, Jalan Kebon Agung Km 9, Seyegan.

    Tembkan polisi diawali dengan tembkan peringatan, disusul tembkan ke arah ban bagian belakang.

    Namun mobil tetap melaju bahkan sempat menbraki mobil polisi yang mencegatnya di persimpangan jalan, hingga menabrak kendaraan lain dan ada warga yang terserempet. 

    Akhirnya mobil Jazz itu bisa dihentikan di depan SMP N 1 Seyegan setelah dipepet mobil polisi dan truk.

    "Kejar-kejaran ada kalau hampir satu jam, tadi motor saya speedometer 60 km, pas mengejar sempat ngebut, pas sampai lampu merah berhenti, jalan lagi," kata Wintolo Irianto (36), pengendara ojek online yang terlibat pengejaran. Dia memboncengkan polisi dari Mapolda DIY hingga SMP N 1 Seyegan. 

    Pukul 14.30 WIB:

    Setelah mobil Jazz berhasil dihentikan, polisi kemudian mengamankan dan membawa pengemudi ke RS Bhayangkara. Tapi sebelum itu, sempat terjadi negosiasi alot ketika polisi meminta pengemudi ke luar dari mobil. Bahkan polisi sempat memberi tembkan peringatan lagi.

    "Negosiasi ada kalau 15 menit lebih. Tadi juga saya dengar suara letusan tembkan 5-6 kali. Saya dan warga dari jauh, karena lokasi disterilkan polisi," jelas Wintolo. 

    Pukul 15.50 WIB:

    Polisi mengonfirmasi identitas pengemudi, berinisial AS (41), seorang perempuan pegawai kantor pajak DIY. Berdasarkan hasil pemeriksaan di RS Bhayangkara, AS dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan. Dia juga tercatat sebagai pasien RSJ Grhasia Pakem. 

    "Informasi dari RS Bhayangkara, dia mengalami gangguan kejiwaan dan ternyata juga pasien di RS Grhasia Pakem. Jadi dia dibawa ke sana
  • Runtime : 5:10
  • Pengejaran mobil jazz di sleman Pengejaran mobil jazz Mobil jazz Sleman Mobil jazz sleman Mobil jazz Yogyakarta Pengejaran Pengejaran honda jazz Honda jazz Jalan Ambon seyegan Smpn 1 seyegan Idol Gojek kejar mobil jazz

COMMENTS: 40

  • FDL Krrish
    FDL Krrish   1 hours ago

    Mungkin dia depresi lgsg tuh emak2 stlh dikejar2 Polis trs ditodong pistol 😁 udh depresi mkin depresi😆

  • Ria Rio
    Ria Rio   3 hours ago

    Setelan e MP3 OM Sera puenak sing ngevideoin hehe

  • Xowix Adja
    Xowix Adja   1 days ago

    wong edan kui bebaaaassss😁😁😁😁

  • αճժմɾ ҽlժαամժ

    Kalo bisa pemerintah memberikan peraturan baru lagi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengendarai kendaraan roda dua harus tes kejiwaan dulu ketika ingin membuat SIM agar bener-bener meyakinkan calon pengemudi mini bus bisa mengendarai kendaraannya tanpa ada ganggu kejiwaan. Karena demi kenyamanan dan keamanan pengendara yang lain dan masyarakat sekitar yang menggunakan bahu jalan.

  • Icuk Tulus
    Icuk Tulus   1 days ago

    Serba salah jd polisi.. di komen mulu..

  • Super Crot
    Super Crot   1 days ago

    Utung di indonesia..di luar negeri udah d brondong peluru tu mobil.

  • Shaquelle farizi
    Shaquelle farizi   1 days ago

    Gue Ga Suka tindakan nya kaya gini Yg gue Ga suka harus mukul Mecahin kaca kan Kasian tauu

  • R M
    R M   2 days ago

    Lg apa susahnya berhenti sebentar untuk diperiksa polisi sih? Pasti ada yg tdk beres dgn pengemudi ini.. aneh.

  • Raden Rita
    Raden Rita   2 days ago

    Terus the andnya gimna the power of emak2 nih

  • Maxius Ony
    Maxius Ony   2 days ago

    Menurut saya polisinya tidak beretika, apa gak ada cara lain buat masalah sekecil ini, kali aja ibu2 itu takut dan panik makanya dia kayak gitu

  • Tukul Arwana
    Tukul Arwana   2 days ago

    kelamaan ah, tembaka aja palanya langsung

  • Nur Salim
    Nur Salim   2 days ago

    prosedur sudah tepat....cepat tanggab hati hati dan waspada ......seandanya suamimu sdaramu atau sdara kita tertusuk senjata tajam atau kena bom saat bertugas gmn perasaan kmu ?itu bukan arogan tapi mmg tugas yg polisi emban bgtu berat dan berbahaya ....lnyawa taruhannya ....cb klo di mobil ada bom ?dan meledak komen kmu pasti lain lagi ....pling jg bilang polisi kok gk sigap dan hati hati

  • Alfren Marlen
    Alfren Marlen   2 days ago

    Lebay polisi ngadapin 1 betina aja sata kompi

  • Vicha Mellanie
    Vicha Mellanie   2 days ago

    masalah nya ap ini ko langsung dikejar tdk tau pertama nya ini kan cewe

  • bayu putra
    bayu putra   2 days ago

    Itu polisi goblok bin tolol, mobil lgi brenti kok nabrakin motor k mobil.😄 klo lu dah bosen ama inventaris lama ya balikin aja bro.

  • Nisa Desti
    Nisa Desti   2 days ago

    Gara2 teroris bangsat jadi gini, coba kalo gak ada teroris mungkin gak akan sampe ada adegan tembak2 , tapi salut sama polisinya. Dan buat pengendara kalo mau di periksa polisi gak perlu takut. Makanya kalo mau. Naik motor atau mobil harus punya SIM.

  • Ferry Chandra
    Ferry Chandra   2 days ago

    kok ga lgsung tembak ditempat aja Ndan biar ga lahir turun temurun dr turunan dia...

  • Joni Tambun
    Joni Tambun   2 days ago

    Tuhkan kalo emak emak dikasih bawa mobil pasti bakal ngerese di jalanan

  • ferdy silalahi
    ferdy silalahi   2 days ago

    LOH ANEH YA KATANYA GA BOLEH MENGHAKIMI KOK CARANYA KEK GINI GAAA PATUT GA DI CONTOH KELAKUAN POLISI MASUK POLISI TIDAK BLH EMOSI KENAPA SEMUA AROGANNN YAAA APA LAGI SEORANG WANITA LAYAK DI PERLAKUIN SEPERTI INI YAAA UNTUK BAPA POLISI TOLONG LEBIH BAIK LAGI SIKAPNYA YA CONTOH KE MASYARAKAT GMNA MASYARAKAT GA AROGAN KALO POLISINYA AROGAN #SAVE POLISI!!!!!

  • hanami hana
    hanami hana   2 days ago

    Polisi mang musti gitu. Ntar ada bom meledak aja polisi disalahin… wong diperiksa kok gak mau. Nyembunyiin apa coba… kalo perlu semua penjahat digituin biar anteng semua