Pengejaran mobil jazz di sleman

  • Published on: 03 July 2018
  • Mobil Honda Jazz warna silver nopol AB 1979 U dikejar dan ditembaki polisi di Sleman. Pemicunya karena gerak-gerik pengemudi mencurigakan ketika akan masuk ke Mapolda DIY. Begini kronologi peristiwa yang terjadi Selasa (3/7/2018) siang tadi tersebut.

    Pukul 12.30 WIB:

    Mobil Jazz AB 1979 U akan masuk ke Mapolda DIY melewati pintu gerbang utama, di Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman. Polisi yang berjaga di pos penjagaan curiga dengan gerak-gerik pengemudi karena menolak diperiksa.

    "Jadi begini, mobil ini masuk ke Polda, dihentikan di pos penjagaan depan, sesuai prosedur anggota meminta pengemudi membuka kaca tapi gak mau," kata Kepala Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto kepada wartawan.

    Pengemudi lalu nekat tetap ingin membawa mobilnya masuk ke halaman Mapolda DIY. Tapi saat mau berjalan maju terhalang mobil lain dari arah berlawanan yang mau keluar. 

    "Mobil Jazz ini akhirnya keluar, dan berhenti di depan pagar depan Polda. Kemudian didatangi anggota, diketuk pintu tetap gak mau buka, malah tancap gas hingga akhirnya dikejar karena gerak-geriknya mencurigakan," jelasnya. 

    Pukul 14.00 WIB:

    Dalam pengejaran, mobil Honda Jazz sempat ditembki petugas agar pengemudi menghentikan lajunya. Pengejaran dimulai dari depan Mapolda DIY hingga depan SMP N 1 Seyegan, Jalan Kebon Agung Km 9, Seyegan.

    Tembkan polisi diawali dengan tembkan peringatan, disusul tembkan ke arah ban bagian belakang.

    Namun mobil tetap melaju bahkan sempat menbraki mobil polisi yang mencegatnya di persimpangan jalan, hingga menabrak kendaraan lain dan ada warga yang terserempet. 

    Akhirnya mobil Jazz itu bisa dihentikan di depan SMP N 1 Seyegan setelah dipepet mobil polisi dan truk.

    "Kejar-kejaran ada kalau hampir satu jam, tadi motor saya speedometer 60 km, pas mengejar sempat ngebut, pas sampai lampu merah berhenti, jalan lagi," kata Wintolo Irianto (36), pengendara ojek online yang terlibat pengejaran. Dia memboncengkan polisi dari Mapolda DIY hingga SMP N 1 Seyegan. 

    Pukul 14.30 WIB:

    Setelah mobil Jazz berhasil dihentikan, polisi kemudian mengamankan dan membawa pengemudi ke RS Bhayangkara. Tapi sebelum itu, sempat terjadi negosiasi alot ketika polisi meminta pengemudi ke luar dari mobil. Bahkan polisi sempat memberi tembkan peringatan lagi.

    "Negosiasi ada kalau 15 menit lebih. Tadi juga saya dengar suara letusan tembkan 5-6 kali. Saya dan warga dari jauh, karena lokasi disterilkan polisi," jelas Wintolo. 

    Pukul 15.50 WIB:

    Polisi mengonfirmasi identitas pengemudi, berinisial AS (41), seorang perempuan pegawai kantor pajak DIY. Berdasarkan hasil pemeriksaan di RS Bhayangkara, AS dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan. Dia juga tercatat sebagai pasien RSJ Grhasia Pakem. 

    "Informasi dari RS Bhayangkara, dia mengalami gangguan kejiwaan dan ternyata juga pasien di RS Grhasia Pakem. Jadi dia dibawa ke sana
  • Runtime : 5:10
  • Mobil jazz sleman

COMMENTS: 40

  • Srengenge Panas
    Srengenge Panas   1 days ago

    Pengemudinya arogan dan g waras.... Begitu kok bisa jadi pegawai???

  • Huda Pique
    Huda Pique   3 days ago

    Semangat ngancurin mobilnya pake helm

  • ZVRY The Noob
    ZVRY The Noob   3 days ago

    hadeh kalo ketabrak urusin aja pake duit sedikit ehh kalo lari di hajar warga tuh mobil kalo ancur ya beli lagi? Baikin? berapa yang hangus duit nya banyak belum lagi di penjara tuh aturan nyerah aja nyampe di todongin sniper tuh pilih gk mati apa mati? kalo gw sih ya gk mati nyerah aja

  • Maria Lake
    Maria Lake   4 days ago

    ibu"nya uda kayak gak waras,masa mobilnya uda dihancurin sama pak polisi masih aja gak mau menyerah.dasar org stresss

  • Paysal Kharis
    Paysal Kharis   4 days ago

    Itu polisinya harus begitu karena sudah melawan. Liat aja udah ditodong. Artinya udah tingkat keras itu ibu ibunya.

  • choirus soleh
    choirus soleh   4 days ago

    Emang kalau udah ibu ibu se enaknya aja kalau di jalan..

  • Jhon Bau
    Jhon Bau   4 days ago

    Ibu2 anti injak rem makanya g mw brhenti 😎😂

  • Ade Nainggolan
    Ade Nainggolan   4 days ago

    Yg DISLIKE orang2 apa ya.. kinerja bagus bgitu kok Polisinya

  • 4238 UCU
    4238 UCU   5 days ago

    Semangat bapak bapak Polisi biar ga seenaknya ...

  • shan voddca
    shan voddca   5 days ago

    emak" tolol. tembak pala ny aj tu pnts ny. lhat vdio ni jdi geram

  • Fajar wicaksono
    Fajar wicaksono   6 days ago

    Mobil buatan jepang memang TOP BGT . Terbukti !!! Kualitasnya .

  • PT PHB
    PT PHB   6 days ago

    ealahhhhh emak emak stress ternyata..... kasian juga.... tapi salut juga sama bapak bapak kepolisian,,, terusss waspada pak,,,,86....

  • M home
    M home   6 days ago

    polisinya parno sama bom. mentang2 pake jilbab panjang..

  • lovethai
    lovethai   6 days ago

    Mak2 berkerudung....lagi2 berkerudung.....

  • Bay Anggoro
    Bay Anggoro   6 days ago

    #BISA#TENANG#KEK#GITU#YACH#WASPADA#AWAS#NDIAAAAASMU

  • Ahnad Kirun
    Ahnad Kirun   6 days ago

    wong gendeng kok kluyuran.... nyusah2ne pak pol ae

  • Trisultan Pakaya
    Trisultan Pakaya   6 days ago

    semuanya sdh sesuai prosedur. kalau di luar negeri bisa lebih dri itu bahkan bsa dilakukan pebgejaran lewat udara.

  • Dealis Dinamika H
    Dealis Dinamika H   1 weeks ago

    mentang2 motor dinas main tubruk aja gunanya apa coba d tabrakin ke pintu, mecahin kacanya pake batu pak ato pentungan bukan pake helm. untuk kesigapannya boleh d apresiasi, cuma untuk keefektifan tindakannya perlu d pertanyaakan buang2 duit negara aja, putar otak dulu jgn pake emosi.

  • Ainur Rofiq
    Ainur Rofiq   1 weeks ago

    Mungkin keseringan main underground tu ibu², kalo bisa lolos dari pengejaran bisa dapat bounty dan bisa buat beli mobil. Wkwkwkwkwkwkwkwk

  • 7 Famly
    7 Famly   1 weeks ago

    Klo di lihat saat pengejaran bikin geram, pingin sesegera ketangkap itu org, eh saat udah ketangkap malah seorang perempuan balik jadi kasian, kenapa dia melakukan hal demikian. Mungkin ibu ini depresi atau bahkan gangguan mental kali. Entahlah biar ntar urusan yg bertanggung jawab yg akan mengetahuinya.Polisi sudah benar melakukan hal yg seharusnya di lakukan.Bravo pak polisi...

  • qiqi
    qiqi   1 weeks ago

    Gw kalau polisi itu mobil udah gw bakar. Nysain polisi trus masyarakat lagi.

  • Faishal Hermawan
    Faishal Hermawan   1 weeks ago

    Polisi di Indonesia masih terlalu sopan utk peristiwa tsb, masih diajak bicara ditanya2 di dalam mobil padahal resikonya sangat besar, kalau dia bawa bom berapa korban pak polisi yg ada didekat ibu tsb termasuk yg kamera, kalau di luar negeri langsung dilumpuhkan paksa utk tiarap, seharusnya pak pol pake baju anti bom utk mengeluarkan ibu tsb. Tapi tetap good job polri utk reaksi cepatnya

  • Yogi Firmansyah
    Yogi Firmansyah   1 weeks ago

    Nanganin gitu aja pake arogan.. harusnya kamu malu.. 😂 liat dong polisi profesional nypd.. 2 org jg bisa nanganin kek gitu aja..

  • irish bella
    irish bella   1 weeks ago

    Udah nabrak pake lari lagi hadeh hadeh

  • yana murphy
    yana murphy   1 weeks ago

    Yg gw sesali kerjaan udh enak di kantor pajak kok masih gila jg tu cwek. Setidaknya hidupmu mapan mbk

  • Gaming Tarakan
    Gaming Tarakan   1 weeks ago

    Berhati hati lah bung kalau ada pemeriksaan polisi di jalan. jangan nerobos takut nya kejadian nya sama seperti ibu itu.(yang gak lengkap surat kendaraan nya tuh yg paling banyak suka nerobos)wkwkwkwkkwk