Kejadian aneh dipantai palu sebelum GEMPA PALU & DONGGALA

  • Published on: 05 October 2018
  • Ya Allah,, Mudah2an diberi keselamatan semua, kiranya yang menyaksikan langsung kejadian ini bisa meninggalkan comentnya
  • Runtime : 10:38

COMMENTS: 40

  • Pingkan Kusimbar
    Pingkan Kusimbar   23 minuts ago

    Ya ampuuuun itu ikanx msh hidup,,knp tdk dkembalikn sj ke laut 😢😢😢 teganya malah dpotong!!

  • hassinah ismail
    hassinah ismail   2 hours ago

    kejadian d Palu mengingatkan ku pd peristiwa zaman firaun zanan nabi Luth dan zaman karun dan zamrud.. semoga jadi iktibar pd kita.. jgn syrik pd Allah .. hapuskan lgbt..

  • Sony Ayla
    Sony Ayla   3 hours ago

    Biasanya kalau akan ada gempa maka semua binatang akan naik,semut dll termasuk ikan didasar laut

  • 부메랑W-ONE
    부메랑W-ONE   5 hours ago

    ĸalιan ιтυ мnυѕιa jenιѕ apa ѕιн? ѕмυa мaυ d мĸan.. ĸlaυ ѕdн lιaт gιтυ lepaѕιn aja laн gĸ υѕaн d pтong dn dιa jg prlυ нιdυp.. daѕar eмang raĸυѕ yaa jdι org нaιwan aja вιѕa вeda ĸn yg мna вιѕa d мĸn yg мnga gĸ вιѕa.. тpι мnѕυѕιa zaмan now ѕмυa raĸυѕ тaмaĸ.. ιĸan тda doѕa вυĸn nya d lepaѕιn мalaнan d pтong dn dι мĸan..😠😠 enggaĸ ada raѕa ĸaѕιнan yaa ĸalιan 😠 aѕυυυ ѕeĸalι..

  • Tri Sunati
    Tri Sunati   6 hours ago

    Lepas laa takut penjaga laut palu cepat lepas asian

  • Wan Kit
    Wan Kit   7 hours ago

    Ni ikan di laut dalam mcm ikan paus

  • silent killer
    silent killer   7 hours ago

    sun fish.. ikan ni jarang dijumpai..bukan pelik pun..

  • buda hollicks
    buda hollicks   9 hours ago

    Itu sun fish kalo d bali ikan mola-mola disebut.. dibali dipulau nusa penida ada ikan itu, itu ikan ga d semua tempat ada, d indonesia kaya'a hanya d bali,sulawesi dan papua habitatnya.

  • rosnah leo
    rosnah leo   9 hours ago

    Dasar manusia semua nya mau Dimakan!!!hantar kan balik ke tempat asal nya.. Pasti Ada harapan buat ya selepas missionnya tertunai I!!tapi manusia Mmg tamak Dan tidak Akn pernah puas!!!... Enak buat bbq.. Pasti isiny a manis dn kenyal....Kita pasti sudah belajar dr Bencana Baru2 ini Di Palu... Alfatihah .. Dan moga Palu cepat bangkit!!!Allahuakbar!!!

  • Betram Gray
    Betram Gray   9 hours ago

    Ikan datang bawa berita buruk, nah skarang kamu potong dan makan dia, skarang ditimpa malapetaka. Manusia bodoh tidak berakal patut kena hukum bencana.

  • rosnah leo
    rosnah leo   9 hours ago

    Ikan gergasi dihantar untuk dijadikan petunjuk!!!satu ikhtibar yg sesuatu Akan berlaku!!!Allah jua Yang maha Mengetahui!..sanggupkah disantapi?Lahawllawallakuwataillahbilah..

  • Muhamad Nadzim
    Muhamad Nadzim   11 hours ago

    seperti nya..ikan ini sedang memberi tahu sesuatu..tp manusia tidak paham bahasa ikan...allahuakbar

  • Andi Dewi Sartika
    Andi Dewi Sartika   12 hours ago

    Saya jd ingat seminggu sblm gempa menguncang Lombok. Tmn saya yg sedang snorkling tdk jauh dr garis pantai kakinya tertusuk Scorpion fish yg mana ikan itu adlh ikan yg hidup didasar laut. Tp entah knp ikan itu bisa sampai ke permukaan air laut. Saya baru sadar stlah kurang lbh 1 minggu kemudian terjadi gempa di Lombok. Mungkin ikan tsb sdh merasakan ada yg tdk beres dibawah laut sana hingga menyebabkan dia naik kepermukaan

  • m farhan
    m farhan   13 hours ago

    Yg punya cenel ini selamat gak ya

  • Rocky Rocky
    Rocky Rocky   16 hours ago

    Kenapa tidak di tolong ajha iknnya mlh di makan.. di bagi" kn.. harusnya kysk di tv" tu klo ada sesuatu yg trdampar itu di tolong bukan mlh di potong.. apa lgi ikan yg besar ikn itu kn penunggu laut yg musti di lindungi kn bisa di pngilkn dokter hewan.. itu lh manusia.. se ekor ikan ajha bisa mnyelmtkn org knpa manusia tidak bisa..

  • Faris Hadi
    Faris Hadi   17 hours ago

    Ini saya ada main game hiu yg makan" ikan itu, klo masuk ke dasar laut, ktemu ikan ini

  • ANONYMOUS'89 X1Z
    ANONYMOUS'89 X1Z   18 hours ago

    Apa" dikaitkan,apa" dikaitkan..Coba kalau ngga ada bencana pasti nganggep ini ikan biasa..Satu lagi itu bukan ikan PURBA,noh banyak di empang ngkong gw ikan yg beginian,yg bikin judul Ngga Mutu..Pake ngomong ratusan tahun emang ikannya ngomong ke elu dia udah ratusan tahun

  • Chuex Sky
    Chuex Sky   18 hours ago

    jangan pernah percaya sama hal yang begituan. itu namanya musrik terhadap allah. ini hayalah ujian buat hambanya yang sabar

  • Suchaou Uzumaki
    Suchaou Uzumaki   20 hours ago

    Itu ikan jenis pari ( masuk dalam golongan spesies pari ) dan di lindungi ( saya lupa nama Indonesia-nya..! Istilah inggrisnya SunfishIkan itu hadir di perairan Indonesia pada bulan2 tertentu, dan sering di abadikan moment tertentu oleh penyelam di raja ampat atau perairan lombok ( sy pernah melihat video ikan spesies ini dgn ukuran yg jauh lebih besar ) Sebenernya ini bukan ikan aneh apalagi jadi2an lalu di kait2kan dengan hal hal mistis...!Walaupun seluruh kejadian alam bukan faktor kebetulan, tapi kita yang ber-IMAN tidak ber-hak mengkait2kan hal hal tertentu sebagai penyebab terjadinya bencana atau peristiwa..!Allah SWT yang berkehendak....!Allah SWT yang memutuskan.....!Anda anda hanya menjalani apa yang sudah menjadi kehendak-NYA dan mengambil hikmah dari semua peristiwa2 yg kita alami ( apapun itu )Tidak perlu memvonis peristiwa ( bencana ) lalu meng-identikan dgn azab.!Azab bukan konsumsi manusia.... !Azab atau bukan azab hanya Allah SWT yang tahu..... titik..!!!!Jadi kita kita tdk usah lancang lancang mengambil sikap dan ber-statement bahwa " itu kena azab...! "Yaaaaa.... manusia sering lancang dalam ber-sikap, sekalipun itu bukan menjadi wewenangnya.... Kalimat tak sepatutnya-pun di lontarkan dari mulut manusia yang tak paham nilai kepantasan...... !!!!Ini ( kata ) pantasnya di ucap oleh Allah SWT atau makhluk ya....???Firaun dijadikan Allah SWT sebagai peringatan bagi manusia setelahnya.....!!!Namun prilaku Firaun Firaun MODERN jauh lebih mendustakan Allah SWT !!!

  • Mr Sum
    Mr Sum   20 hours ago

    Kepada jiran kalau noob jangan main mobile legend

  • Sahila Jannah
    Sahila Jannah   22 hours ago

    Tulah yg makan kena bencana,orang yg ber iman pasti mengerti apa yg harus dilakukan...

  • Nia ardina
    Nia ardina   22 hours ago

    Sebenarnya itu tanda2 akan ada musibah.. Cuma kita manusia yg tidak paham.. Sebelum allah memberi bencana kepada manusia.. Binatang dulu yg merasa kan.ibu 2 memang benar itu berkata jika ada muncul ikan aneh 2 ada apa 2 didlm laut

  • Eight Thousabd
    Eight Thousabd   23 hours ago

    Kenapa gk segera di kembalikan ke habitatnyaDia juga masih perlu hidup

  • Theo Farrel
    Theo Farrel   23 hours ago

    ikan purba pala lu tu ikan mola mola/sunfish