Kami Bukan Manusia Super, Kepala Tim Basarnas Menangis di Depan Keluarga Korban Lion Air JT-610

  • Published on: 05 November 2018
  • Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi menangis di hadapan keluarga korban Lion Air JT610. Tak hanya Syaugi, Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono juga menitikan air mata di hadapan keluarga korban Lion Air JT610.

    Kepala Basarnas Syaugi menyampaikan hasil operasi pencarian pesawat Lion Air penerbangan Jt610 resgistrasi pesawat PK-LQP.


    Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com dan channel CNN Indonesia di Transvision

    Follow & Mention Twitter kami :
    @myTranstweet
    @cnniddaily
    @cnnidconnected
    @cnnidinsight
    @cnnindonesia

    Like & Follow Facebook:
    CNN Indonesia

    Follow IG:
    cnnindonesia
  • Runtime : 2:19
  • Lion Air JT-610 Lion Air JT-610 jatuh pesawat Lion air hilang lion air jatuh pesawat Lion air jatuh Lion air hilang Lion air hilang kontak korban Lion air perairan Karawang keluarga korban Lion air jumlah korban Lion air korban selamat lion air JT-610 jatuh cnn indonesia live cnn indonesia lion air cnn indonesia jt 610 lion air jt 610 tragedi lion air jt 610 Kepala Tim Basarnas Menangis tangis kepala basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi

COMMENTS: 40

  • Yuliana Maruba
    Yuliana Maruba   1 days ago

    Yang sabar pak, terus semangat . Jgn sedih pak saya tau perjuangan basarnas sudah maksimal .Yg sabar ya pak

  • Apriyanto
    Apriyanto   1 days ago

    Naikkan gaji Basarnas! Kurangi Gaji DPR!

  • Aldianto Aldianto
    Aldianto Aldianto   2 days ago

    Sabarnas saya sangat bngga..kepada meraka.salam dari orng cilik..

  • Aldianto Aldianto
    Aldianto Aldianto   2 days ago

    Saya sangat bngga punya tim peyelamat seprti sabarnas..karena mereka sdh berkerja keras ..demi pencari krban pesawat..andaikn bngsa indonesia punya kapal selam mini mngkn bisa membantu pencarian korban bencana alam di indonesia kemungkinan bisa lebih cepat evakuasi krban bencana alam. Khsusya di laut ..buat tim seprti sbrns.tni.polri..dan elemen yg ikt membantu mendaptkn pahala..hingga ada krbn dari tim penyelamat..πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜­ bgi yng meninggl tim penyelamat semoga di ampun kn dosa dan di terima disisi allh.yang maha esa..Alfatiha..

  • Fans Clube Grub 48
    Fans Clube Grub 48   2 days ago

    Untuk para keluarga, kerabat, saudara/ saudari korban pesawat lion air JT610 apakah kalian sudah melihat video yg berada di dalam dasar laut ?Coba kalian perhatikan puing" pesawat saja sudah hancur tidak karuan, sedangkan puing" itu terbuat dari besi, baja, dan juga pelastik. Lihat bertapa hancurnya benda" tersebut.Lantas bagai mana dengan tubuh manusia, yg hanya berisi sebuah daging dan tulang ?Coba saudar iris daging sapi sebesar apapun lalu masukan ke dalam bak air guncangkan air dengan tanggan kalian.Lalu kalian lihat, apakah daging itu akan diam tanpa pergerakan ?Jawabanya jelas tidak.Dangging itu akan mengikuti grafitasi tekanan dari pergerakan air tersebut.Lantas berapa besar tekanan arus yg berada di dasar laut ?Apakah kalian sudah mengetahui tekanan air yg berada di dalam laut ?Maka jawabbanya mustahil bila jasad bisa di temukan secara menyeluruh.Lebih baik kalian berdoa, meminta kehendak pada yg maha kuasa.Tidak perlu menekan orang" yg telah berjasa seperti BASARNAS, KAPOLRI, dsb.Banyak" berdoa jauh lebih baik. Semoga ke pergihan sana saudari kalian, menjadi kepergihan yg khusnul khotimah. Amin. !

  • Regina Ayu Ade Ria
    Regina Ayu Ade Ria   2 days ago

    Jd ikutan nangis lihatnya 😭 yaampun tolong untuk para keluarga korban, sebisa mungkin iklhas, berserah sama yg maha kuasa, meskipun jasad tdk ditemukan, berdoa aja yg penting arwah sudah diterima di sisi Tuhan .. Mereka sudah membantu, mereka bkn manusia super, mereka mengorbankan waktu dan tenaga .. Ga peduli cape, sakit, panas, dingin tp tetap menjalankan tugas nyaa 😭 itu bukan hal mudah loh

  • ADI PANK
    ADI PANK   2 days ago

    so sad 😭😭😭

  • Ced Rolyes
    Ced Rolyes   2 days ago

    πŸ’ΏπŸ’ΏπŸ’Ώ #πŸ’ΏπŸ’ΏπŸ’ΏπŸ’Ώ πŸ’ΏπŸ’ΏπŸ’Ώ #πŸ’ΏπŸ’ΏπŸ’ΏπŸ’Ώ Yesus Kristus adalah Anak Allah & menjanjikan hidup kekal jika Anda hanya percaya kepada-Nya.Dia berjanji untuk juga menyembuhkan tubuh Anda. (Mintalah Tuhan)

  • mohamad reza firdaus

    Kepala basarnas menangis terharu terhadap anak buah nya yang sudah berjuang mati - matian mencari korban terutama adanya satu anak buah basarnas yang meninggal dunia karena kehabisan oksigen saat mencar korban lion air

  • Descha Sindy
    Descha Sindy   3 days ago

    Semangat terus Tim Basarnas. Semoga apa yg engkau perjuangkan untuk para keluarga korban, Allah beri berkali-kali lipat pahala untukmu. Dan untuk para keluarga korban, tetap tabah dan ikhlaskan karena semua milik Allah dan akan kembali kepada-NyaπŸ˜’πŸ™

  • Muhammad Arif
    Muhammad Arif   3 days ago

    Memang keterlaluan warganet Indonesia ini! Mereka telah mencari puing-puing & korban sulit-sulit, hingga ada yang tewas menjadi pahlawan, masih sahaja dicela!

  • Ikhasev
    Ikhasev   3 days ago

    itu yang mencaci memangnya ikut bantuin nyari engga sih.? ko tega bgt...

  • Rien Rimbawati
    Rien Rimbawati   3 days ago

    Semoga Allah SWT mencatat amal kebaikan Bapak2 Basarnas dan Team Evakuasi yang lain. Amin YRA

  • Heny yunita
    Heny yunita   3 days ago

    KALIAN SUDAH MELAKUKAN YG TERBAIK PAK! RESPECT!!

  • Kelinciku Imut
    Kelinciku Imut   3 days ago

    Wajar apabila keluarga korban ingin anggota keluarga yg mninggal segera dtemukan,tpi alangkah baiknya saling mhargai n saling bersabar jg tdk putus bdoa,basarnas sya yakin jg sdh berusaha smampunya...sampai jatuh korban dri pnyelam mbuktikan tekad basarnas...buat netizen yg hadeeeh sya g tw sampe mau ngomong apa...tlong jgn mperkeruh situasi,jgn mbuat kluarga korban tambah panas n sedih...basarnas kita jg mnusia,mentalnya jg bsa down tiap hri mlihat korban2 yg diangkat oleh mreka dri laut...mereka jga capek...blm lagi klo brenang terus dgn kdalaman sgitu paru2 bisa rusak krn tekanan air laut...apa pada g mikir?? Mencobalah berempati kpada sesama,jgn jadikan keyboard anda alat utk mlampiaskan pahitnya hari yg anda jalani...tlong bhenti mhujat!

  • Alfian Sepiviewers
    Alfian Sepiviewers   3 days ago

    bapak ketua basarnas menangis dalam keadaan tidak tertekan melainkan dia serba salah di lain sisi dia sedih atas kejadian ini di lain sisi kemampuan anak buahnya sudah maksimal dan pasti ada beberapa tindakan yg harus menginstruksikan khusus kepada bawahannya yg dianggapnya mungkin sudah melebihi kapasitas memanusiakan manusia tapi ya apa boleh buat sebuah tanggung jawabnya sebagai atasan sudah pasti serperti itu.. ditambah lagi anak buahnya wafat dalam bertugas kemarin kan? tambah sedihlah beliau.. karena beliau yakin pasti ditanyakan oleh malaikat nanti di alam barzah selaku pemimpin pasti paling sering ditanya di alam barzah nanti, tak maksud menggurui sekedar menggambarkan isi hati beliau. berat bgt itu.. dunia akhirat ada di pundaknya dalam waktu sesingkat singkatnya.

  • Nisa Fitriyah
    Nisa Fitriyah   3 days ago

    Basarnas πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  • Profil Rifki
    Profil Rifki   3 days ago

    Semoga pengorbanan bapak2 semua diterima sama Alloh SWT... Aamiin

  • emil zuhal
    emil zuhal   4 days ago

    Terima kasih BASARNAS dan SATGAB lainnya ! Kalian pejuang tanpa kenal lelah. Kami bangga memiliki BASARNAS. Bencana/Musibah tidak ada yang tahu tapi jika kalian ada itu sangat-sangat membantu. Semangat

  • JK Jeka
    JK Jeka   4 days ago

    Terima kasih atas kerja keras Anda dan tim Anda, pak. Terima kasih banyak πŸ™πŸ™πŸ™

  • Syafana 12
    Syafana 12   4 days ago

    Ada tuhh kemaren yg nyuruh kerja 24jam nonstopp πŸ˜…πŸ˜… coba gih suruh dia aja, kan katanya doi demen kerja πŸ˜…πŸ˜

  • Juran Depok
    Juran Depok   4 days ago

    ya allah sungguh mulia hati BAPAK kepala BASARNAS. semoga selalu dlm lindungan allah .aku terharu melihat beliau menangis.mungkin dia menangis karena tidak tega meliaht keluarga korban.

  • Farhah Nadiyah
    Farhah Nadiyah   4 days ago

    Pesawat aja yang gede udah ancur apalagi jenazah nya, pasti ada yabg terbawa arus. Tim Basarnas udah berusaha untuk mencari nya, keluarga korban jangan ada yang menuntut dan menyalahkan siapapun. Banyakin berdoa aja

  • RIA RICIS STORY
    RIA RICIS STORY   4 days ago

    Tim basarnas juga menyelamatkan para korban juga dengan nyawa taruhannya. Tolong apresiasi jangan malah disalahkan.

  • Neng Uney
    Neng Uney   4 days ago

    Biar para nitizen setres yng suka nyinyir itu yng mencari korban...sudah jelas2 disitu kapal hancur dan semua korban juga hancur,,gimana mau terus mencari kalo bangkai kapalny saja remuk kecil2...

  • Andi Mvj
    Andi Mvj   4 days ago

    Indonesia negara yg dikelilingi dengan banyak bencana blm lagi musibah seperti jatuhnya pesawat dll. Bisa dibayangkan BASARNAS selalu yang terdepan dalam memberi pertolongan.Semangat untuk Bapak dan team.

  • Novi Enta
    Novi Enta   4 days ago

    Yg mnghina dan mencela Basarnas itu hanya manusia yg gak ada otak .. bisanya cuma ngomong tanpa mikir .. apa mereka bisa jadi sprti Basarnas yg rela ninggalin istri anak buat kerja kek gtu?? Mreka kerja dgn nyawa jadi taruhannya . Mereka kerja 24jam buat nyari korban2 Lionair .. klo mw komentar tu musti yg pintar lah biar gak dibully sma org .

  • Richard R. Madjid
    Richard R. Madjid   4 days ago

    beliau itu militer lho yg di didik secara keras melebihi kemampuan manusia normal, hatinya msh bisa luluh mengalami kejadian2 yg dialami selama tugas, kalau yg "DISLIKE" dan meremehkan beliau, silahkan turun langsung ke lokasi dan menemukan jawaban kenapa beliau sedih

  • Nasrul 1223
    Nasrul 1223   4 days ago

    Basarnas itu sbgai kru pesawat,ap cmn juru penyelamat....

  • dim arif
    dim arif   4 days ago

    saran mungkin ini bs jd langkah kedepannya agar transportasi kususnya udara di indonesia bs jadi lbih maju dan lbih aman.. bikin inovasi brooo.. kan gk skali ini aja kan kasus kyk gni trjadi. uda byar mahal fasilitas stardart harusnya dikasih tutor darurat jikalau trjadi hal smcam itu. misal parasut darurat. klo ad yg gk bs pakek ya minimal sblumnya di kasih arahan dsb.klo jatuh ke laut kasih smua org pelampung 1 1. di adain pintu darurat yg bs d buka manual. meskipun resiko hdup d laut gk brthan lama paling gak masih ada usaha utk brtahan hdup. klo mmang psawat resikonya adalah nyawa dan gk ada solusi kalau ada kclakaan sperti ini di pastikan mati mending pesawat d tiadakan aja.. ktika pswat jatuh kan posisi pnumpang maaih keadaan hdup smua.paatinya ada waktu untuk mempersiapkan smua itu.ini hanya ide pribadi sih.. mski kliatan sepele klo sistem trsbut bs d paksai/ d kmbangkan pasti akan sdikit mengurangi rasa takut/ trauma bagi yg mau/ blum pernh naik psawat ..